Rabu, 20 Juli 2011

Angels Falls

Angels Falls (Venezuela ): Air Terjun Tertinggi 3230 kaki

     


Angel Falls atau Air Terjun Angel adalah sebuah air terjun yang tertinggi di dunia yang terletak di Negara Venezuela. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 979 meter (3230 kaki), dan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter. Air terjun ini terletak di Venezuela, tepatnya di Taman Nasional Canaima. Ketinggian resminya ditentukan oleh National Geographic Society pada 1949.

Awal kata Air terjun ini berasal dari seorang penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun. Air terjun ini dinamakan "Air terjun Angel" untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel. Penemuannya ini juga merupakan penemuan yang resmi, meskipun sejak awal abad-20 sudah pernah dilihat oleh seorang penjelajah bernama Ernesto de Santa Cruz. Suku Indian Pemon menyebut air terjun ini sebagai "Auyan-tepui" yang berarti "Gunung Setan".

Saat ini, Angel Falls juga merupakan salah satu nominasi dari finalis tujuh keajaiban dunia. Selain itu, pemerintah Venezuela juga menetapkan wilayah di sekitar Angel Falls sebagai Taman Nasional dan obyek wisata dan terbuka bagi para turis lokal dan mancanegara.

0 comments:

Posting Komentar