Senin, 18 Juli 2011

Banyak sekali orang yang takut akan serangan penyakit yag satu ini, karena efek yang sangat fital membuat orang berpikir panjang untuk tidak melakukan pencegahan. Cara mengobati diabetes ini hampir sama dengan cara mengobati TBC yaitu membutuhkan waktu yang cukup lama dan sipenderita harus sabar untuk mengobatinya.
                   
Gejala Diabetes
* Sering buang air kecil
* Sering merasa sangat haus
* Sering lapar karena tidak mendapat cukup energi sehingga tubuh memberi sinyal lapar
* Penurunan berat badan secara tiba-tiba meski tidak ada usaha menurunkan berat badan. Hal ini karena sewaktu tubuh tidak dapat menyalurkan gula ke dalam sel-selnya, tubuh membakar lemak dan proteinnya sendiri untuk mendapatkan energi.
* Sering kesemutan pada kaki atau tangan.
* Mengalami masalah pada kulit seperti gatal atau borok.
* Jika mengalami luka, butuh waktu lama untuk dapat sembuh.
* Perubahan perilaku seperti mudah tersinggung. Penyebabnya karena penderitadiabetes tipe 1 sering terbangun pada malam hari untuk buang air kecil sehingga tidak dapat tidur nyenyak.
* Mudah merasa lelah.

Cara Mencegah Diabetes
* Menurunkan berat badan. Lemak dalam tubuh dapat menyerap insulin.
* Hindari makanan berlemak, diawetkan atau goreng-gorengan. Sebaliknya, pilih makanan yang berserat tinggi dan glukosa kompleks.
* Kurangi makanan manis atau yang berkalori tinggi yang mengandung banyak glukosa.
* Minum banyak air.
* Berolahraga secara teratur.
* Hindari stres.
* Hindari alkohol atau softdrink.
* Hindari merokok. Penderita diabetes yang merokok bahkan lebih berisiko, karena kebiasaan mereka merusak jantung serta sistem sirkulasi, dan mempersempit pembuluh darah. Sebuah referensi menyatakan bahwa 95 persen amputasi yang berkaitan dengandiabetes dilakukan pada para perokok.
* Minum obat yang dianjurkan dokter untuk menurunkan kadar gula.
                                    
Cara Mengobati Diabetes
Pengalaman dengan nenek moyang. Mungkin saja bermanfaat dan dapat membantu. Cara mengobati diabetes yaitu dengan menggunakan daun salam
- Daun salam sebanyak 75 – 100 gram, direbus dalam tiga gelas air hingga tinggal setengahnya. Air rebusannya kemudian di dinginkan dan disaring, lalu diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas
- Diminum sebelum makan
- Hari berikutnya, daun salam yang telah direbus itu ditambah air sama banyak, direbus lagi sampai setengahnya.
- Air rebusannya diminum dengan cara yang sama
- Hari ketiga, daun salam diganti dengan yang baru, lalu direbus lagi dan diminum kembali seperti cara di atas. Hal itu dilakukan sampai kadar gula dalam darah kembali normal. 

0 comments:

Posting Komentar